Skip to main content

Sumbangsih Peranan Wanita Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara

Sumbangsih Peranan Wanita Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara - Ada sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa "pendidikan utama dan yang pertama bagi seorang anak adalah ibu".

Hal tersebut pun mengundang perhatian dan pro kontra dikalangan banyak ilmuan sehingga mengundang mereka untuk mengadakan sebuah penelitian ilmiah yang terkait dengan benar atau tidaknya ungkapan di atas.

Setelah melakukan penelitian, hasil yang didapatkan adalah sangat mencengangkan dan bisa menjadi bukti bahwa, ungkapan di atas adalah memang benar adanya.

Terkait dengan teori teori di atas kenapa bisa dibenarkan?.

Untuk itu saya tidak dapat menjelaskan lebih panjang lebar, karena saya bukanlah seorang peneliti jadi saya tidak bisa menjelaskan secara panjang lebar. hehe.

Lantas ketika sudah jelas bahwa pendidikan pertama anak adalah pada seorang ibu, maka sudah menjadi barang tentu ibu adalah sosok yg sangat diharapkan dalam mendidik anak sehingga bisa membawa wajah suatu negara pada masa depan yang lebih baik tentunya disertai peran bapak dan guru. hal ini selaras dengan hadits :

المرأة عمادالبلاد إذا حسنت حسنت البلاد وإذا فسدت فسدت البلاد

"wanita adalah tiang negara jika wanita itu baik, baik pula negara tersebut dan apa bila wanita negara itu buruk maka buruk pula negaranya"
Dari uraian di atas mengindikasikan akan perlunya para wanita memperbaiki dan meningkatkan kualitas pribadinya baik dalam aspek intelektual, emosional, dan yang sangat penting yaitu keagamaan, sehingga ia bisa membawa, memengaruhi, mengajari anak-anak bangsa menjadi anak yang berintelektual tinggi, berkarakter baik, dan mempunyai agama yang kuat sehingga dapat merubah wajah bangsa menjadi bangsa yang religius dan bermartabat ketika ia tumbuh besar.

شبان اليوم رجال الغد

"Pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok".
Semoga tulisan Sumbangsih Peranan Wanita Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara ini bermanfaat..

Wallahu a'lam bisshowab.